Senin, 28 September 2015

BADAN LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN KARANGASEM MENERIMA KUNJUNGAN BADAN LINGKUNGAN HIDUP DAN DPRD KABUPATEN FLORES TIMUR

Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Karangasem menerima kunjungan dari Badan Lingkungan Hidup Daerah dan DPRD Kabupaten Flores Timur di Ruang Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Karangasem. Hadir pula dalam kesempatan dimaksud Bapak Petrus Pedo Maran Kepala Badan Lingkungan Hidup bersama Dua orong Anggota DPRD Kabupaten Flores Timur maksud dan tujuan Kunjungan adalah menambah wawasan terkait bagaimana cara pengelolaan sampah dan pengelolaan lingkungan hidup utamanya menangani sampah kota dan disisi lain juga belajar bagaimana caranya untuk mengelola laboratorium lingkungan.
Rombongan dari BLHD dan DPRD Kabupaten Flores diterima langsung oleh Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Karangasem, Bapak I Komang Agus Sukasena S.IP MAP didampingi oleh Kepala Bidang Penegakan Hukum dan Lab Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Karangasem, I Made Tisti, SH. Acara berjalan lancer dengan saling bertukar pikiran atau pengalaman dalam melakukan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup didaerah masing-masing Acara diakhiri dengan kunjungan ke dua lokasi yaitu :

  1. Laboratorium Lingkungan BLH Kabupaten Karangasem beralamat di Jalan Ngurah Rai Nomor 21 Amlapura. Kunjungan ke laboratorium lingkungan menjadi daya tarik tersendiri BLHD dan DPRD kabupaten Flores untuk menambah wawasan terkait di BLHD Kabupaten Flores juga sedang merintis berdirinya Laboratorium Lingkungan
  2. Kunjungan Lokasi yang kedua yaitu TPA Linggasana, dimana BLHD Kabupaten Flores pengen belajar bagaiman caranya mengelola sampah dari masyarakat dan cara mengolah sampah menjadi kompos karena BLHD Kabupaten Flores Baru berdiri dan belum paham bagaiman mengelola sampah.

0 komentar:

Posting Komentar