Minggu, 22 Februari 2015

Bupati Geredeg Himbau Masyarakat Berolahraga

BLH KARANGASEM, Bupati Karangasem, I Wayan Geredeg, SH, MAP mengatakan olahraga sebagai bagian tak terpisahkan dari kehidupan berbangsa bernegara  sekaligus berfungsi sebagai instrument pembangunan bangsa. Masyarakat khususnya generasi muda dan para pelajar dari tingkat SD hingga SMA hendaknya berperan dan berpartisipasi untuk mengisi diri dengan olahraga termasuk dalam kerangka memperingati Hut Proklamasi Kemerdekan ke-69. Sebab dengan tubuh yang sehat maka semangat dan kekuatan untuk membangun bangsa tetap terjaga dan terus bisa berkarya. Hal itu disampaikan Bupati Karangasem I Wayan Geredeg, SH, M.AP  saat membuka pelaksanaan kegiatan olahraga mengisi peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke – 69 di Lapangan Yowana Wijaya, Jumat (18/7) kemarin. Lebih jauh Geredeg menekankan melalui kegiatan olahraga dapat diindikasikan sebagai sarana untuk merefleksikan diri dalam menghayati dan menerapkan nilai-nilai perjuangan Kemerdekaan RI dalam kehidupan berbangsa bernegara.
Lanjut Geredeg disampaikan bahwa olahraga selain menyehatkan dan menyegarkan juga menjadi elemen penting dalam mengangkat harkat martabat dan gengsi daerah melalui prestasi olahraga. Bupati Geredeg mengharapkan generasi muda dan pelajar dapat memanfaatkan kesempatan event olahraga peringatan tujuh belasan dengan baik untuk mencapai prestasi yang membanggakan. Kondisi Karangasem masih belum maksimal dalam membina olahraga baik dalam melakukan pembinaan, pembibitan        maupun meningkatkan prestasi. Untuk ke depan perlu didorong upaya mengangkat prestasi olahraga di Kabupaten Karangasem melalui pola pembinaan yang lebih terencana dan terukur.

Kegiatan olahraga memperingati Hut RI secara berkelanjutan diharapkan banyak aspek yang dapat dikembangkan mencakup pemanduan bakat serta pembinaan prestasi sebagai bentuk nyata partisipasi memeriahkan perayaan Hut Proklamasi Kemerdekaan tahun 2014, sekaligus mentauladani nilai perjuangan para pahlawan  untuk bekal membangun Kabupaten Karangasem ke depan. Kepada semua pihak yang terlibat dalam  kegiatan perayaan kali ini diminta dapat melaksanakan tugas dengan menjunjung tinggi  dan bersikap adil agar kegiatan lomba berjalan baik.
Dalam pembukaan   kegiatan olahraga yang ditandai pelepasan balon udara itu  diisi dengan jalan santai dari Lapangan Yana Wijaya menuju Jalur 11 bolak-balik. Kegiatan berlangsung cukup meriah diikuti para pelajar, siswa dan jajaran PNS dilingkungan Pemkab Karangasem

0 komentar:

Posting Komentar