Minggu, 22 Februari 2015

Wakil Bupati Karangasem I Made Sukerana Serahkan 3 Unit Kendaraan Roda Tiga DAN MELAKUKAN PENIMBANGAN SAMPAH PLASTIK MASYARAKAT


BLH KARANGASEM  Sebanyak 3 unit sepeda motor roda tiga bantuan Pemerintah Kabupaten Karangasem diserahkan Wakil Bupati Karangasem I Made Sukerana. Wakil Bupati Karangasem meminta semua pihak lebih peduli menjaga kebersihan lingkungan, diantaranya terkait dengan pengelolaan sampah, bahkan dirinya mengingatkan bahwa kesehatan diri dimulai dengan menjaga kesehatan lingkungan. Hal itu dinyatakan I Made Sukerana saat memberikan bantuan hibah kendaraan roda tiga pengangkut sampah bagi Bank Sampah dan Kelompok Nelayan, Jumat (26/09) di Acara Hari Kebersihan Internasional di Kawasan Pantai Candidasa.
Pada kesempatan itu, ditandatangani berita acara penyerahan bantuan hibah  antara Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Karangasem dengan Bank Sampah dan Kelompok Nelayan. Hal itu menandai penyerahan 3 Unit kendaraan roda tiga pengangkut sampah. "Diharapkan bantuan hibah ini mampu meningkatkan pelayanan publik, khususnya angkutan sampah," ujar I Made Sukerana Wakil Bupati Karangasem.
Hadir dalam kesempatan itu Dandim Karangasem, Para Kepala SKPD dan Staf serta Camat se- Kabupaten Karangasem dan Para Penerima Bantuan. 
 Usai memimpin Peringatan Hari Kebersihan Internasional yang dirangkaikan dengan penyerahan Bantuan Hibah, I Made Sukerana melakukan Pemungutan Sampah Plastik di sekitar Kawasan Pantai Candidasa dan langsung melakukan penimbangan sampah plastic untuk dibeli Pemkab Karangasem melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Karangasem. Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati Karangasem berkesempatan menyapa sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) serta Masyarakat yang hadir dalam acara tersebut. Sembari mengingatkan agar para PNS dan Masyarakat menjadi contoh dalam kebersihan lingkungan kantor dan tempat tinggalnya masing-masing.
Disisi lain Plt Kepala Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Karangasem Drs. Edi Setiadi Dwijantoro, menambahkan saat penyerahan kendaraan bantuan Pemkab Karangasem tersebut diharapkan bantuan kendaraan roda tiga pengangkut sampah tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik sebagai sarana untuk mengangkut sampah warga di lingkungan masing-masing. "Diharapkan bantuan kendaraan ini dapat membantu operasional petugas kebersihan dalam rangka menciptakan Kabupaten Karangasem yang lebih bersih bebas dari sampah plastik di masing-masing, sehingga dapat mewujudkan dan mendukung Gerakan Kabupaten Karangasem yang BERSEHATI  ( Bersih, Sehat, Aman, Lestari dan Indah ).

0 komentar:

Posting Komentar