Senin, 23 Februari 2015

SOSIALISASI KEBERSIHAN DAN PENANGANAN SAMPAH DI MESJID AN NUR KELURAHAN KARANGASEM

Dalam upaya menyebarluaskan informasi dampak negatif sampah serta mendorong terwujudnya budaya pemilahan dan pemanfaatan sampah di sumbernya; untuk itu BLH Kabupaten Karangasem membangun kemitraan dengan karang taruna Sad Tunggal Karya Darma desa Seraya Barat dalam bentuk kegiatan sosialisasi dan pelatihan bagi kelompok organisasi kewanitaan di masyarakat (kelompok dasawisma, kelompok ibu mesjid, TP PKK desa/kelurahan, dharma wanita).
Pada hari Jum'at, tanggal 20 Pebruari 2015, jam 17.00 wita, bertempat di mesjid An Nur kampung Bangras; telah dilaksanakan pertemuan Kegiatan tatap muka dengan ibu-ibu kelompok pengajian. Adapun hal-hal yang diharapkan tumbuhnya kesadaran dan partisipasi mengelola sampah; mulai dari hal sederhana melakukan pemilahan sampah ke dalam tiga kelompok yaitu kelompok sampah organik, non organik, dan Bahan Berbahaya Beracun (B3).
Kegiatan tatap muka ini akan dilaksanakan secara berkala, dalam bentuk pelatihan sekaligus untuk mengevaluasi kegiatan dimaksud.
Selanjutnya mengajak untuk secara aktif memanfaatkan (rycicle) sampah organik menjadi kompos; dan non organik (pelastik) menjadi barang yang bernilai ekonomis.

0 komentar:

Posting Komentar